Cara Membuat dan Mengganti Favicon di Blogger

Posted by Unknown Senin, 16 September 2013 0 komentar
Apakah sobat sudah tahu apa yang namanya Favicon? kalau belum, Favicon adalah ikon kecil yang muncul di pojok kiri address bar dan pojok kiri tab pada tampilan blog yang sedang kita buka. Secara default Favicon berbasis Blogger/Blogspot bersimbol "B" dengan background warna coklat muda. Tentunya sobat ingin memiliki Favicon sendiri untuk branding blog sobat kan? Bagaimana cara membuat dan mengganti favicon  di blogger sobat ? Berikut cara dan langkah-langkahnya :
Pertama sobat harus sudah mempunyai gambaran tentang favicon sobat. Tentunya jika sobat memiliki kemampuan dan menguasai software grafis, sobat bisa membuat sebuah logo dengan menggunakan adobe photoshop, Illustrattor, coreldraw atau dengan sofware grafis apa saja yang sobat kuasai. Lalu sobat bisa import ke gif, png atau jpg.
Lalu Upload file tersebut ke website Favicon From Pics dengan menekan browse. Contreng pilihan "Animated Favicon" jika sobat menginginkan Favicon Animasi. Lalu klik "Generate Favicon.ico"
Selanjutnya download favicon yang suah kita buat dengan meng-klik tombol  Download Favicon.
Extract file zip yang dihasilkan, lalu upload favicon.ico dan animated_favicon1.gif (favicon animasi) ke file hosting gratis seperti Google Pages Photobucket.
Sekarang Login ke Blogger, Pilih Layout >> Edit HTML
Copy kode di bawah ini:
<link rel="shortcut icon" href="favicon.ico" />
<link rel="icon" href="animated_favicon1.gif" type="image/gif" />
Lalu Paste-kan persis dibawah baris kodeberikut.
<b:include data="blog" name="all-head-content"/>

Sekarang ubah URL alamat favicon dengan URL tempat anda menyimpan file favicon di file hosting. Lihat gambar diatas, klik untuk melihat lebih besar. Perhatikan, bagian yang di highlight adalah contoh URL yang telah diubah. Ubah juga alamat URL favicon animasi jika sobat memang menginginkannya. Periksa sekali lagi apakah alamat URL sudah benar
Simpan Template. Lihat hasilnya. Jika favicon belum muncul, refresh browser.
Demikian postingan saya kali ini tentang cara membuat dan mengganti favicon di Blogger. Terima kasih sudah berkunjung kehalaman ini

Salam Senyum Sukses [3S]
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat dan Mengganti Favicon di Blogger
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://triko11.blogspot.com/2013/09/membuat-dan-mengganti-favicon-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aneka Info dan Peristiwa

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of TRIKO.