Pulau Samosir

Posted by Unknown Rabu, 25 September 2013 0 komentar

Sekarang kita mampir dulu ke daerah wisata Sumatera Utara tepatnya pulau yang indah yang berada ditengah danau yang indah pula, manalagi kalau bukan Pulau Samosir. Pulau wisata kebanggan orang-orang Sumatera Utara pastinya. Jika sobat sedang main-main ke daerah Sumatera Utara, tidak ada salahnya jika sobat membuktikan ketenaran Pulau Samosir akan keindahan dan kesuburan alamnya. Untuk lebih jelasnya mari kita urai penjelasan tentang daerah wisata yang satu ini.
Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.
Tuktuk adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk dapat dihubungkan dengan feri penyeberangan. Selain perhubungan air, Pulau Samosir juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan.
Pulau Samosir sendiri terletak dalam wilayah Kabupaten Samosir yang baru dimekarkan pada tahun 2003 dari bekas Kabupaten Toba-Samosir.
Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang yang mendapat julukan "danau di atas danau".
Demikian keterangan singkat yang dapat saya berikan kepada sobat semua tentang pulau Samosir. Jika sobat sedang punya waktu dan dana yang lebih dan ditambah rasa  penasaran akan tempat ini, gak ada salahnya sobat langsung ke sana untuk menikmati keindahan alam karunia Tuhan Semesta Alam.
Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke blog ini semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat semua dan semoga pulau samosir tetap terjaga keindahannya dari tangan manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab.
Salam Senyum Sukses [3S]
Source by Wikipedia
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pulau Samosir
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://triko11.blogspot.com/2013/09/pulau-samosir.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aneka Info dan Peristiwa

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of TRIKO.